Jumat, 12 Januari 2018

Bentuk dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan




Lamongannews-, bersama dengan Kelompok Tani Pancuran Desa Gondanglor Kecamatan Sugio kab Lamongan bersama Serma Siswanto Babinsa Koramil0812/ 13 Sugio melaksanakan pendampingan panen jagung  milik bpk Kaswi , Sabtu (13/01/2018)
Babinsa Desa Gondanglor mengungkapkan bahwa panen jagung ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan
Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman Padi saja, akan tetapi juga tanaman Jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut, tuturnya.
Dalam kesempatan ini, Babinsa bersama PPL juga memberikan pendampingan kepada para petani terkait pengolahan lahan pertanian sampai dengan panen jagung dan padi sesuai aturan main yang benar. Termasuk melaksanakan penyuluhan tentang perawatan tanaman jagung dan padi. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI dan pemerintah dalam membantu kesejahteraan para petani. (zz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMERIKSAAN GRATIS IBU DAN ANAK DI LOKASI TMMD 104 JEMBER

JEMBER,- Pemeriksaan dan perawatan kesehatan bagi ibu hamil dan Balita sangat diperlukan karena ibu hamil dan bayi usia dibawah tiga ...