Kamis, 11 Januari 2018

Dandim 0812 beserta Forkopimda kab. Lamongan hadiri acara panen raya Jagung





Lamongannews-, Dalam rangka mewujudkan program peningkatan produksi pangan di Kab. Lamongan, H. Fadeli SH. MM.(Bupati Lamongan) beserta Dandim 0812 lamongan dan jajaran Forkopimda hadiri acara Panen raya jagung MP 2018 yang Bertempat di Areal persil Ds. Slaharwotan Kec. Ngimbang Kab. Lamongan,dg Penangung jawab  Budi Harnowo (KA UPT Tanaman Pangan, Hortikultura dan perkebunan Kec. Ngimbang ) yg dihadiri sekitar 100 orang. Jumat 12/01/2018
Hadir dalam kegiatan ini” H. Fadeli SH.MM. (Bupati Lamongan).Letkol Arh. Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812/Lamongan).Ir. Aris Setyadi, MM (Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan perkebunan Kab. Lamongan).Prof Abdul Kholil (Pendamping dr Jakarta).Muspika Kec. Ngimbang.Para Kepala Desa se Kec. Ngimbang.Poktan Kec. Ngimbang.
Sambutan Bpk. Rozikin (Camat Ngimbang) yg intinya”Selamat datang Bapak Bupati Lamongan beserta rombongan di tempat panen jagung Ds. Slaharwotan Kec. Ngimbang.Tiap 1 Ha jagung di Kec. Ngimbang bisa menghasilkan 9,4 Ton. Petani jagung Kec. Ngimbang menggunakan bibit jagung farietas unggul bantuan dari Dinas Pertanian Lamongan.
Sambutan H. Fadeli SH. MM (Bupati Lamongan) yg intinya”Kita tingkatkan hasil panen jagung 9,4 ton per Ha. Target panen jagung di Kec. Ngimbang per Ha 10 ton.Gunakan bibit farietas unggul yg direkomendasi pemerintah.Jangan merasa segan untuk bertanya pada dinas terkait bila ada kendala dalam penanaman jagung. Tahun ini akan disiapkan bego untuk membuat embung2 tidak perlu menyewa, cuman harus dijaga dan dirawat bego tsb.
Dilanjutkan Rombongan Bupati Lamongan melaksanakan tanam jagung secara simbolis di areal perhutani Ds. Slaharwotan. (Pendim 0812)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMERIKSAAN GRATIS IBU DAN ANAK DI LOKASI TMMD 104 JEMBER

JEMBER,- Pemeriksaan dan perawatan kesehatan bagi ibu hamil dan Balita sangat diperlukan karena ibu hamil dan bayi usia dibawah tiga ...