Kamis, 28 Februari 2019

Sejarah Singkat Perjuangan Bangsa Indonesia Dalam Satgas TMMD



Lamongan,- Pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 TA. 2019 Kodim 0812 lamongan di Desa Kelorarum Kecamatan Tikung Kab Lamonga, Jawa Timur, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Pada TMMD di Lamongan kali ini, melibatkan sejumlah stakeholder dalam pelaksanaannya, salah satunya Pemerintah Kabupaten Lamongan.
Kali ini Kapten Arm Yudhi K yang dilibatkan dalam penyuluhan wawasan kebangsaan belanegara,Radikalisme dan sejarah singkat perjuangan bangsa indonesia, Kamis malam (28-02).
Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kelorarum yang difungsikan sebagai tempat dimana dilaksanakan wawasan Kebangsaan.
Dihadapan 35 warga sekitar, Kapten Arm Yudhi K, menjelaskan tentang sejarah singkat perjuangan bangsa Indonesia dari masa ke masa, mulai Kerajaan Sriwijaya hingga masa Kerajaan Majapahit yang pernah mencapai puncak keemasan pada masa Pemerintahan Raja Hayam Wuruk dan Maha Patih Gajah Mada.
Dijelaskan pula sejarah masa penjajahan, Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda,Perang Merebut Kemerdekaan  hingga masa setelah Indonesia Merdeka.  Perjuangan para pendiri negeri ini harus kita hormati, jangan sampai sia-sia.  
Di akhir materinya, Kapten Arm Yudhi K, mengajak masyarakat untuk lebih mengerti, memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila demi tetap tegaknya NKRI yang kita cintai bersama. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMERIKSAAN GRATIS IBU DAN ANAK DI LOKASI TMMD 104 JEMBER

JEMBER,- Pemeriksaan dan perawatan kesehatan bagi ibu hamil dan Balita sangat diperlukan karena ibu hamil dan bayi usia dibawah tiga ...