Rabu, 06 Maret 2019

Dansatgas TMMD Cek Lokasi Jembatan Yang Akan Dibangun, Pembangunan Harus Dipercepat Karena Dibutuhkan Masyarakat



JEMBER – Lokasi Jembatan yang berada di Dusun Ajung Babi Desa Gunung Malang Kec. Sumberjambe Kabupaten Jember merupakan salah satu sasaran yang akan dikerjakan pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824 Jember.
Pada Kamis 07/03/2019 saat melakukan pengecekkan lokasi jembatan tersebut Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke 104  yang sekaligus sebagai Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar ditemui salah satu tokoh masyarakat setempat Sunarto (54) tahun.
Dikesempatan tersebut Sunarto menyampaikan terima kasih kepada Dansatgas TMMD Ke 104 dan Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang menetapkan  Desa Gunung Malang dan Jembatan ini menjadi salah satu sasaran kegiatan.
Jembatan ini merupakan akses masyarakat yang  dapat menghubungkan dengan 2 desa sekaligus yaitu dari Desa Gunung Malang ke Desa Rowosari dan Ke Desa Sumberjambe, sehingga masyarakat sangat senang sekali jembatan ini dibangun, memang ini sudah ada tetapi hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.
Ini dulu dibangun dengan dana swadaya Komandan, karena kemampuan kami kecil sehingga jembatannya ya hanya berukuran 1 meter lebarnya dan panjangnya 2 meter, jadi hanya dapat dilalui kendaraan roda dua dan kalau berpapasan salah satunya menunggu dibawah karena tidak cukup. Kata Sunarto.
Letkol Inf Arif Munawar yang didampingi oleh Komandan Kompi Satgas Kapten Inf Suwarno, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Sondah Krisyamto  dan pasukan beberapa staf pada kesempatan tersebut menyampaikan  akan kita koordinasikan dengan pihak terkait agar jembatan ini segera dimulai pengerjaannya.
Pembangunan jembatan ini harus dipercepat karena sangat dibutuhkan masyarakat, kan kita perbesar dan minimal dapat dilalui kendaraan roda empat, untuk itu kita sedang pihak-pihak sedang menyelesaikan  tehnisnya dan dalam beberapa hari ini akan segera kita kerjakan, akan kita percepat pembangunannya karena sangat dibutuhkan dan dinanti-nanti oleh warga masyarakat.
Bahkan Letkol Inf Arif Munawar selaku Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0824 ini memerintahkan kepada Komandan Kompi Satgas TMMD agar melakukan pengerjaan jalannya dulu, di bersihkan dan diratakan sehingga saat pengerjaannya  nanti dapat berjalan lancar. (Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMERIKSAAN GRATIS IBU DAN ANAK DI LOKASI TMMD 104 JEMBER

JEMBER,- Pemeriksaan dan perawatan kesehatan bagi ibu hamil dan Balita sangat diperlukan karena ibu hamil dan bayi usia dibawah tiga ...